Halloween party ideas 2015

4280_1007272360872_1796832229_10794_5051523_n
Prakata

“Maukah kalian aku beritahukan tentang sesuatu yang dengannya Allah akan menghapuskan dosa-dosa kalian dan meninggikan derajat kalian? Para sahabat menjawab : Mau, Ya Rasulullah. Kemudian beliau berkata : “Yaitu dengan menyempurnakan wudhu’ (dengan tidak) melakukan yang makruh (tidak ada contohnya), banyak melangkah menuju masjid dan menunggu waktu shalat setelah shalat (tahiyatul masjid). Yang demikian itu adalah ikatan (perjanjian).” (HR.Muslim)

Dari Utsman ra, Rasulullah Sawbersabda,“Barangsiapa wudhu dengan sempurna, maka dosa-dosanya akan gugur dari jasadnya hingga keluar juga dari bawah kukunya. (HR. Muslim)

Nasihat Pertama

Semua Muslim tentulah mengetahui apa itu wudhu, dan wudhu ini menjadi syarat utama ketika seseorang hendak shalat.
Tapi ada sesuatu yang menarik, yang lain dari pada biasanya. Ada dua nasihat yang tampaknya bagi saya pribadi bagus untuk di simak atau bahkan dikerjakan oleh teman-teman. Dan ini berkaitan erat dengan teman-teman yang sedang atau mau mempelajari pengetahuan Islam
Apa itu? Sekali waktu, salah seorang Ustadz kami, Ustadz Jumali, seorang hafidz (yang hafal Al-Qur’an 30 juz) dan sangat luas pengetahuan Islamnya. Ketika beliau rahimahu ta’ala, sedang sorogan mengajarkan Bulughul Maram di bulan puasa di Madrastul Qur’an, Tebu Ireng Jombang. Menasehati saya, “ Coba kamu wudhu terus, jangan pernah batal.” Artinya saya disuruh terus punya wudhu, dan kalau batal langsung wudhu lagi. Sehingga 24 jam saya disarankan punya wudhu. Bahkan ketika hendak tidur ataupun bangun dari tidur. Seterusnya dia memberi tahu,
“ Kita nih kan banyak dosa, hati kotor terus, jadi minimal yah tubuh kamu terus suci.” (kira-kira ucapannya begini..maaf jelasnya saya lupa lagi).

Nasihat Kedua

Nasihat yang kedua, dia katakan, “ Coba deh, kalau kamu baca sebuah hadist yang mengajarkan sebuah doa (doa dari hadist sohih sangat disarankan) langsung kamu hafal dan praktekan deh.” Misalnya ketika baca sebuah buku tentang doa masuk kamar mandi misalnya:
“ Allahumma inni A’udzubika minal khubutsi wal khabaits.”
Langsung kita hafal dan praktekan. Jadi jangan ditunda pemakainnya.

Apa manfaat dari dua amalan diatas,? Sang Ustadz bilang, “ Kedua amalan itu akan membuat hati kamu hidup, tidak keras! Dan akan membuatmu terus semangat mencari ilmu agama.”
Dan alhamdulilah, ternyata dua amalan sepele ini, ternyata benar adanya.
Kenapa kok hati disebut keras? Emang kenapa kalau keras?? Keras ini artinya apapun seruan agama, baik yang di dengar, di baca atau lainnya tidak akan berpagaruh apa-apa terhadap akal dan jiwanya. Artinya lewat aja gitu. Nggak ada ketakutan kalau buat dosa dll. Yang paling ringan dari dampak hati keras itu, kalau ada nasihat apapun, langsung diukur dengan orang lain. Dia tidak melihat untuk dirinya sendiri..
Naudzu billahi min dzalik.

Dan yang kedua benar adanya kalau seseorang langsung mengamalkan semua seruan Nabi Saw….Apa tidak mungkin semua keinginannya dipenuhi oleh Allah Swt? Sang Penguasa Bumi Langit!!!
Emang apa hebatnya??
Loh Nabi itu kan pesuruh Allah, Nabi itu kan kesayangan Gusti Allah!! Apa ngak seneng Gusti Allah kalau ada hamba-Nya ngikutin apa yang diperitahkan suruhan-Nya itu!!!
Nah inilah amalan sepele namun berpengaruh besar dalam hidup kita.
Ini hanya saya baca..ini hanya sekedar membaca saja…..Sering wudhu itu salah cara terbaik untuk mendapatkan jodoh…!!!
Ayo teman-teman langsung kita kerjakan saja..tidak sulit..mari kita buat agar hati ini hidup..mau menerima pencerahan..mau nrima kebaikan dari Gusti Allah…apalagi kalau kita bersemangat menimba ilmu Islam….
Ah bagaimana cara-caranya???....cari di Internet….pergi ke toko buku..hadiri majelis taklim….datangi ke Ustadz2 untuk bertanya….jangan Tanya di FB….FB ruang sempit…tidak mungkin menulis panjang…..
Ayo kita serahi tugas kepada tangan untuk klik Internet, buka buku….serahi tugas pada kaki ke toko buku, masjid, majelis taklim..dll

Semoga bermanfaat
Wassallam
Kang Ackmanz

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.